Bulk SEO Tools Paling Rekomended

Bulk Seo Tools

Salah satu kunci sukses dalam membuat website adalah berusaha mengoptimasinya. Cara yang paling umum digunakan adalah beberapa software seperti bulk SEO tools. Fungsi umumnya ialah untuk menentukan penggunaan kata kunci agar berpotensi mencapai urutan teratas hasil pencarian.

Daftar Pilihan Bulk SEO Tools Terbaik

Meskipun kata kunci yang ditargetkan sudah terkesan ditentukan melalui banyak pertimbangan sebelumnya, namun Anda juga perlu melakukan riset keyword. Hal ini dapat dilakukan menggunakan bulk SEO tools. Berikut adalah beberapa jenis yang bisa dicoba:

  1. Google Keyword Planner

Bulk SEO tools pertama yang bisa Anda gunakan yaitu Google Keyword Planner. Bagian dari platform Google ini dapat digunakan saat pengguna ingin melakukan riset kata kunci. Fitur di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk menentukan long tail keyword, terlebih dalam mengoptimalkan campaign Adwords.

Saat Anda memasukkan satu atau lebih kata kunci bahkan sebuah laman website di dalam Google Keyword Planner, tool ini akan secara otomatis menampilkan beberapa keyword yang potensial dan relevan lengkap dengan data statistik serta performanya.

  1. Google Trends

Jika Anda memanfaatkan tool satu ini, maka memungkinkan untuk menemukan berbagai ide baru, karena sudah ditampilkan beberapa keyword dengan hasil filter berdasarkan kkateori seperti lokasi dan search history. Selain itu, Google Trends juga menunjukkan seberapa menarik dari website pengguna.

Hal yang paling menarik dari Google Trends adalah kemampuannya dalam menunjukkan volume atau jumlah dari suatu data statistik keyword tertentu. Dengan begitu, tool ini juga memungkinkan setiap pengguna dapat membandingkan beberapa kata kunci untuk artikel terbaru sebelum diunggah.

  1. Bing Webmaster Tools

Salah satu tool terbaik lainnya adalah Bing Webmaster Tools atau biasa dikenal dengan WBT. Banyak orang juga melupakannya padahal fitur di dalamnya sudah terbukti cukup bagus, guna mengetahui performa website pada hasil pencarian di salah satu search engine yaitu Bing.

Selain itu, Bing Webmaster Tools bisa menampilkan banyaknya jumlah klik dari pengunjung websiter berdasarkan atas search query yang berasal dari Bing, on page keyword, insight into crawling dan indexation. Hal ini tentunya dapat Anda manfaatkan dalam meningkatkan kualitas website di Google.

  1. Google Search Console

Tools berikutnya yang dulu sempat dikenal dengan Google Webmaster Tools adalah Google Search Console. Serupa seperti BWT, bagian dari Google ini juga bisa menampilkan data dari performa suatu kata kunci tertentu namun menggunakan search engine yaitu Google.

Namun alangkah lebih baik jika Anda menggunakan dua kombinasi tools yaitu Google Search Console dan Bing Webmaster Tools. Keduanya dapat dimanfaatkan sehingga performa dari website pun akan meningkat berdasarkan hasil statistik dari kata kunci tertentu.

  1. Moz

Bulk SEO terakhir yang bisa Anda gunakan yaitu Moz. Banyak orang menggunakannya hanya untuk kebutuhan melakukan inbound marketing, karena tampilannya memang terlihat sangat mudah saat dioperasikan bagi kebanyakan pengguna bahkan pemula.

Beberapa fitur utamanya yaitu Open Site Explorer. Moz Local, Mozbar, The SERP Overlay dan Followerwonk. Semuanya bisa dimanfaatkan dengan mudah terutama bagi pemula dalam mengoptimasi SEO.

Kelima bulk SEO tools di atas bisa Anda gunakan untuk meningkatkan performa website. Tidak hanya membuat konten berkualitas saja, namun beberapa langkah tersebut juga perlu dilakukan demi mencapai rating teratas pada hasil pencarian serta mendapatkan banyak pengunjung. Namun pastikan melakukannya secara konsekuen