WordPress Plugin SEO Terbaik di 2020

Plugin Seo

Website yang tidak dioptimasi biasanya akan membuat performanya menjadi buruk sehingga kalah bersaing dengan situs web ternama lainnya. Anda bisa mengoptimasinya menggunakan 5 plugin SEO terbaik untuk diaplikasikan kepada WordPress.

Beberapa Pilihan Plugin SEO Terbaik

Mencari plugin SEO terbaik memang menjadi tantangan bagi beberapa orang terutama yang masih pemula dan belum paham betul mengenai dunia website. Maka dari itu, Anda bisa mencoba salah satu dari kelima rekomendasi berikut agar situs web akan teroptimasi dengan baik:

  1. SEO by Yoast

Rekomendasi pertama ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Plugin gratis ini sudah menjadi pilihan utama dan dilakukan sekitar 5 juta instalasi. Sebab banyaknya penggunaan tersebut membuatnya memiliki rating sebesar 4,7. Pengoperasiannya cocok untuk pemula atau pengguna pro (mahir).

Beberapa fitur utamanya yaitu keyword optimization berfungsi untuk mengoptimasi halaman dan post menggunakan judul yang tepat dan SEO friendly. Kemudian terdapat menu snippet yang akan memberikan pratinjau tentang tampilan halaman website ketika terlihat di hasil pencarian Google.

  1. All in One SEO Pack

Sesuai namanya, plugin ini dapat dimanfaatkan karena memiliki fitur segalanya agar website berhasil dioptimasi dengan baik. All in One SEO Pack telah diinstal hingga melebihi angka 3 juta dengan rating 4,5. Meskipun cocok digunakan bagi pemula, namun Anda harus tetap belajar memahami menunya.

Pada umumnya, All in One SEO Pack menawarkan fitur lengkap yang tentunya mendukung optimasi SEO. Beberapa di antaranya yaitu pengaturan khusus untuk aktivasi seluruh menu di dalam plugin ini, otomasi meta tags secra mudah, pembuatan canonical URL dan Google Analytics dan bad bot blocker.

  1. The SEO Framework

Plugin SEO terbaik selanjutnya yakni The SEO Framework yang dipercaya cukup berbeda dengan plugin lainnya, karena tidak menyediakan paket premium. Bahkan menawakan layanan secara gratis tanpa adanya iklan ataupun anjuran upsell guna melakukan upgrade bagi penggunanya.

The SEO Framework akan secara otomatis membuat judul, menjalankan fungsionalitas SEO serta menyusun URL canonical deskripsi. Menariknya lagi, plugin ini didesain secara khusus sehingga penggunaannya cukup mudah. Fiturnya terdiri dari integrasi AMP, pelacakan spamming dan lain-lain.

  1. SEO Squirrly

Plugin ini sendiri bisa dikatakan cukup mudah digunakan karena dirancang khusus bagi pengguna non expert. SEO Squirrly bekerja dengan cara real time yang artinya rekomendasi bisa saja muncul ketika pengguna sedang menulis konten. Jadi Anda tidak perlu menyelesaikannya sebelum mendapat insight.

Selain itu, SEO Squirrly dirancang kompatibel sehingga tidak akan mengganggu pengaturan SEO lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika harus mengganti plugin lama menggunakan ini. Hal terpentingnya adalah setiap pengguna bisa menerima laporan mingguan atas performa website-nya.

  1. Broken Link Checker

Pada umumnya, SEO tidak hanya membahas mengenai konten dan juga keyword. Namun berantung terhadap semua pengalaman pengguna internet kepada website yang tengah dikunjunginya. Salah satu masalah sering dialami oleh pengunjung web adalah rusaknya link atau gambar saat ditampilkan.

Inilah tugas dari Broken Link Checker yang bisa mengatasi kedua gangguan tersebut. Plugin ini dapat mengumpulkan seluruh link dan gambar rusak di dalam satu daftar. Nantinya Anda bisa melakukan tindakan seperti editing atau penghapusan sehingga tidak akan dijumpai oleh pengunjung website.

Kelima plugin SEO terbaik di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Anda dalam mengoptimasi website. Pastikan untuk mempelajari penggunaannya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya kepada situs web masing-masing.