Review Asus ROG Phone II Indonesia

review Asus Rog Phone II Indonesia

Di jaman milenial ini banyak remaja – remaja yang menginginkan smartphone dengan kecepatan dan kemampuan yang tinggi. Oleh karena itu, Asus sebagai pelopor smartphone gaming mengeluarkan produk andalan generasi ke-2 yaitu Asus ROG Phone II pada awal bulan Desember 2019. Berikut ini review Asus Rog Phone II Indonesia lengkap yang dapat dijadikan referensi sebelum membelinya.

Spesifikasi Asus ROG Phone II
Tidak seperti generasi pertamanya, untuk Asus ROG Phone II ini sedikit melakukan efisiensi dalam pengemasannya. Karena untuk yang generasi pertama banyak aksesoris tambahan seperti kipas dan pengemasannya terlihat garang dengan box yang besar. Seperti menunjukkan kalau ini adalah Smartphone gaming. Walaupun semua orang tahu kalau itu memang smartphone gaming, untuk generasi ke-2 kipas tidak ada dan box lebih kecil.

Untuk isi dalam boxnya terdapat charger dengan daya output 18W jadi untuk memaksimalkan pengisian harus beli kepala charger lagi, untuk desain handphone-nya tidak jauh beda dengan ROG seri pertama. Walaupun desain masih seperti yang lama. Tetapi tetap menunjukan kalau ROG adalah handphone gaming dengan symbol mata yang bisa menyala – nyala.

ROG menggunakan chipset Snapdragon 855+ dengan system Android 9 Pie, RAM 8 GB/ 12 GB dengan varian memori internal 128 GB/ 512 GB/ 1 TB. Dua kamera belakang dengan resolusi lensa utama 48 MP + wide angel 13 MP, kamera depan 24 MP, dan kapasitas baterai 6000 mAh dengan kecepatan charger 30W.

System layar menggunakan Amoled berkecepatan 120Hz/ms Full HD dengan fitur Finger Print  dalam layar. Speaker yang ditaruh atas dan bawah akan memberikan kesan stereo saat bermain game. Karena pemasangannya yang langsung menghadap ke pengguna. Asus ROG Phone II tidak mendukung memori external karena hanya tersedia 2 slot untuk kartu sim.

Fungsi ROG Pada Handphone
Sebagai handphone gaming, ROG memberikan tampilan yang berbeda dengan handphone lainnya. Salah satu fitur tersebut adalah Armory Case. Di dalamnya terdapat Game Library dimana kita bisa mengetahui apa saja game yang ada di handphone tersebut. Selain Game Library ada juga Console, ini berfungsi untuk mengecek performa ROG saat pemakaian dalam gaming.

ROG juga ada fitur Game Genie, ini hampir sama seperti Amory Case berfungsi sebagai pengecek performa tetapi juga bisa berbalas chat saat bermain game. Didalam fitur itu juga bisa untuk merefresh semua aktifitas sebelumnya dan memfokuskan aktifitas hanya ke gaming saja.

Asus ROG Phone II ini sudah menggunakan dua usb tipe C dengan posisi charger satu berada pada bagian samping tengah kanan bersebelahan dengan lubang aksesoris. Jadi saat bermain game dan baterai hampir habis, pengisian daya tidak akan mengganggu aktifitas gaming. Sedangkan usb yang lainnya berada dibawah bersebelahan dengan headphone jack.

Untuk aksesoris sendiri ada tambahan Stik yang kanan dan kirinya ada tombol seperti Nintendo untuk memudahkan saat bermain game. Ada juga tambahan kipas dan layar, jadi bisa bermain game dengan layar ganda. Untuk mendapatkan aksesoris tersebut, pengguna harus beli dulu karena aksesoris tersebut dijual terpisah dari Asus ROG Phone II.

Harga Asus ROG Phone II
Untuk harga Asus ROG Phone II Indonesia sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp8.500.000,00 dengan RAM 8 GB internal 128 GB. Untuk varian RAM 12 GB internal 512 GB  dibandrol dengan harga sekitar Rp12.500.000,00 dengan aksesoris. Sedangkan untuk varian 1 TB dibandrol dengan harga sekitar Rp18.000.000,00.

Bagaimana sudahkah menentukan pilihan yang tepat untuk membelinya? Namun tetap sesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang ada di kantong saat ini ya sobat. Semoga informasi tersebut bisa membantu sobat sekalian semua ya..